logo pa joomla

 jadwal sidang        sipp        biaya perkara        Siwas        e court

Ketua PA BimaPuji Syukur Kita Panjatkan Kehadirat Allah SWT, Shalawat serta Salam tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Agama Bima sebagai amanat dari UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Jo UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan ditindaklanjuti oleh Mahkamah Agung RI dengan SK KMA Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 5 Januari 2011 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. Harapan kami semoga situs ini akan dapat menjadi sarana bagi pencari keadilan dan masyarakat untuk mendapatkan informasi pada Pengadilan Agama Bima, serta mendukung keterbukaan peradilan yang akuntabel dan bermuara pada semakin meningkatnya pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis pada IT.

rsz covid 19

WhatsApp Image 2020 03 09 at 11.41.07

[Kota Bima, 02 Maret 2020] Senin pagi selepas kegiatan apel, di ruang Sidang B Pengadilan agama Bima dilakukan pelepasan dan pengantar tugas bagi Wakil Ketua PA Bima, Ahmad Rifa'i, S.Ag., MHI dan Panitera Pengganti, Rahdiana Parmini, SH.

Keduanya akan berpindah tugas ketempat tugas yang baru. Wakil Ketua PA Bima dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Selong sedangkan Rahdiana Parmini, SH dipindah tugaskan ke Pengadilan Agama Mataram Kelas 1A.

Dalam pelepasan tersebut, WKPA Bima berkali-kali mengucapkan rasa terimakasihnya karena keluarga besar PA Bima mau menerima kehadirannya dengan tangan terbuka. Selain itu beliau memuji etos kerja pegawai PA Bima, khususnya jajaran kepaniteraan yang bekerja tanpa kenal lelah. 

"Saya disini banyak belajar. Baik belajar mengenai kepemimpinan dari Ketua PA Bima maupun belajar hal-hal baru dalam penyelesaian perkara" ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh keluarga besar PA Bima dan salam perpisahan kepada Wakil Ketua PA Bima, Ahmad Rifa'i, S.Ag., MHI dan Panitera Pengganti, Rahdiana Parmini, SH.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

__________________________________________________________________________________________________________________________________________

Aplikasi Pendukung

pengaduan   simari   komdanas  sipp   direktori   sikep  abs  lpse  jdih  perpus

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bima

Jl. Gatot Subroto No. 10 Kelurahan Lewirato

Kecamatan Mpunda Kota Bima

Provinsi Nusa Tenggara Barat 

Kode Pos 84115

Telp: 0374-43209 Fax: 0374-45156

e-mail  : iThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Pelayanan

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at           : 07.30-17.00 WITA

----------------------------------------

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at           : 11.30-13.00 WITA

----------------------------------------

Jadwal Sidang

Senin-Kamis   : 09.00 WITA-selesai

Trulli

Klik Untuk Memulai