Seputar Peradilan

Sita Jaminan

[Kota Bima, 11 September 2019] Jurusita Pegadilan Agama Bima, H. Sulayman, SH melaksanakan Sita Jaminan (Marital Beslag) dalam perkara yag terdaftar dalam register kepaniteraan PA Bima Nomor 195/Pdt.G/2019/PA.Bm antara Sry Rahmawati yang diwakili oleh Kuasa Hukum St. Fadilah, SH sebagai Pemohon Sita melawan Effendi sebagai Termohon Sita. Sita Jaminan ini dilakukan atas dasar Putusan Sela Majelis Hakim PA Bima tertanggal 01 Agustus 2019.

Jurusita PA Bima melaksanakan terhaadap obyek sita berupa satu petak tanah kebun seluas 12 are.  Obyek Sita tersebut terletak di RT.04 RW.02 Kelurahan Dara - Rasanae Barat Kota Bima yang berbatasan dengan jalan yang menuju kearah Situs Kuburan Kesultanan Bima. Pelaksanaan sita jaminan ini disaksikan oleh Sri Atika, SE dan Sirajudin, SH (Jurusita PA Bima) dan didampingi oleh Lurah Dara dan Babinsa setempat.

Pelaksanaan sita jaminan ini pun dihadiri oleh Pemohon Sita yang diwakili kuasanya serta pihak Termohon Sita. Jurusita PA Bima menyatakan kepada Termohon Sita bahwa obyek yang disita tersebut harus dijaga dan tidak boleh dipindah tangankan atau dihilangkan ataupun dijual. Proses Pembacaan sita jaminan tersebut berjalan aman dan tertib tanpa ada gangguan ataupun halangan dari pihak-pihak tertentu. Hasil dari sita jaminan ini nantinya akan dilaporkan kepada Badan Pertanahan Kota Bima untuk didaftarka atas sita tersebut. (afwan/photo:opan)


X

Right Click

No right click