Seputar Peradilan

[Kota Bima, 28 Februari 2019] Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, Dr. Dra Hj. Sisva Yetti, S.H.,M.H., memberikan pembinaan kepada pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Bima selepas mengikuti acara Pencanangan Zona Integritas pada pagi harinya.

Pembinaan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang A PA Bima. Wakil Ketua PTA NTB membahas mengenai PERMA No. 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

Wakil Ketua PTA NTB mengakui sengaja menyinggung kembali Perma tersebut mengingat hasil inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Badilag beberapa waktu yang lalu. Beliau mengingatkan tentang tanggungjawab ASN PA Bima dalam menjalankan tugas melayani masyarakat pencari keadilan.

Selain itu beliau menekankan pentingnya bekerja secara efisien dan efektif sehingga menghasilkan pelayanan peradilan biaya ringan dan memuaskan. “Semakin berkurangnya permintaan banding, kasasi ataupun PK itu menandakan kualitas produk pengadilan ditingkat pertama semakin baik. Kerjasama antara semua komponen sangat penting untuk melayani masyarakat” ujar beliau.

Setelah memberikan pembinaan, Wakil Ketua PTA NTB kemudian berfoto bersama dengan pimpinan dan pegawai PA Bima. Dan setelah itu bertolak menuju ke DOmpu untuk menghadiri pencanangan ZI di PA Dompu.


X

Right Click

No right click