222

on . Hits: 210

DSC03138

Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 Di Pengadilan Agama Bima Berlangsung Hikmat

Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Bima, Jalan Gatot Subroto No.10 Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Pimpinan dan ASN Pengadilan Agama Bima melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan ke -78 dengan hikmat. Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima, H. Ihyaddin, bertindak sebagai Pembina Upacara. Upacara ini untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam memperoleh dan mempertahankan kemerdekaan.

Upacara peringatan hari pahlawan tahun ini dengan tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

DSC03156

Dalam amanat pembina upacara, H. Ihyaddin membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang berisikan: Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 Perjuangan para pahlawan harus menjadi teladan bagi kita semua untuk tidak mudah menyerah dan tulus dalam bekerja sesuai janji ASN mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan. Beliau juga menambahkan bahwa Aparatur PA Bima harus pula memiliki semangat tinggi dalam mengisi perjuangan di alam kemerdekaan dengan bekerja dan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Bapak Subhan mendoakan arwah para pahlawan agar ditempatkan di surga yang penuh kemuliaan dan doa bagi generasi penerus bangsa agar menjadi sumber daya manusia yang handal, memiliki kejujuran dan kesantunan moral demi terkelolanya kekayaan dan sumber daya dengan optimal. Terwujudnya keselarasan pembangunan fisik, material dan jiwa spiritual demi tercapainya cita-cita kemakmuran rakyat dan keadilan sosial.

Tepat pada pukul 8.15 WITA secara serentak seluruh Indonesia mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Phalawan Bangsa. Seluruh aktivitas sejenak dihentikan guna menghaturkan doa bagi para pahlawan. Semoga dengan semangat hari pahlawan, seluruh ASN Pengadilan Agama Bima lebih baik dan semangat dalam berjuang memberikan pelayanan terbaik bagi pihak pencari keadilan

Ditempat terpisah, tepatnya di Kantor Walikota Bima, Hakim Pengadilan Agama Bima Hj. Khafidatul Amanah menghadiri undangan dari Walikota Bima untuk mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman Kantor Walikota Bima. Bersama dengan Ketua Pengadilan Agama Bima, hadir juga Anggota Forkompida Kota Bima. 

Add comment


Security code
Refresh

__________________________________________________________________________________________________________________________________________

Aplikasi Pendukung

pengaduan   simari   komdanas  sipp   direktori   sikep  abs  lpse  jdih  perpus

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bima

Jl. Gatot Subroto No. 10 Kelurahan Lewirato

Kecamatan Mpunda Kota Bima

Provinsi Nusa Tenggara Barat 

Kode Pos 84115

Telp: 0374-43209 Fax: 0374-45156

emial info@pa-bima.go.id  delegasi@pa-bima.go.id

6713699 preview Pengadilan Agama Bima

Jam Pelayanan

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at           : 07.30-17.00 WITA

----------------------------------------

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at           : 11.30-13.00 WITA

----------------------------------------

Jadwal Sidang

Senin-Kamis   : 09.00 WITA-selesai