222

on . Hits: 149

 

318313415 472014081729384 6914400291544725854 n

Sosialisasi BPJS Kesehatan Di Pengadilan Agama Bima

[Kota Bima, 05 Desember 2022] BPJS Kesehatan Bima melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman dan memudahkan akses pelayanan kepada peserta BPJS di lingkungan Pengadilan Agama Bima. Sosialisasi dilakukan pada hari Senin tanggal 5 Desember 2022 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Bima. Hadir sebagai narasumber Ibu Miftahul Jannah beserta Tim dari BPJS cabang Bima.

Dalam sosialisasi ini seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bima diberikan informasi terkait info pendaftaran, hak dan kewajiban, fasilitas dan manfaat serta informasi umum terkait pelayanan BPJS. Untuk penjelasan yang lebih detail tentang pelayanan kesehatan yang difasilitasi BPJS, dilakukan sesi diskusi guna meningkatkan pemahaman peserta. Aparatur Pengadilan Agama Bima antusias mengajukan pertanyaan antara lain pertanyaan tentang peningkatan kelas pelayanan dan prosedur penambahan anggota penerima layanan BPJS.

Pak Subhan salah satu aparatur Pengadilan Agama Bima baru saja menerima manfaat pelayanan BPJS. Saat menjalani perawatan, beliau hendak naik kelas perawatan namun belum paham dengan prosedurnya oleh karena itu ingin mendapatkan penjelasan lebih detail tentang prosedurnya. Ibu Anna narasumber BPJS memberikan penjelasan bahwa untuk naik kelas perawatan tidak boleh diajukan saat masa perawatan seharusnya dilakukan diawal saat akan menjalani perawatan sudah disepakati kelas perawatannya. Hal ini disebabkan karena pembiayaan BPJS menggunakan sistem paket bukan per-item perawatan sehingga kenaikan kelas perawatan saat pasien sudah menjalani perawatan tegantung kebijaksanaan Rumah Sakit yang bersangkutan.

Sedangkan untuk penambahan peserta baru perlu memenuhi  persyaratan antara lain peserta tersebut telah masukdalam daftar gaji orang tua peserta BPJS dan peserta BPJS hanya berhak menanggung 4 orang anggota keluarga yakni suami/istri dan 3 orang anak. Ibu Anna juga menambahkan saat ini BPJS telah memiliki aplikasi JKN yang bisa diakses dimanapun dan memudahkan peserta BPJS untuk menambah anggota baru, pindah faskes berdasarkan domisili terbaru maupun fasilitas pendaftaran saat ingin mendapatkan pelayanan di faskes terdekat. Aplikasi ini merupakan terobosan BPJS untuk memudahkan pengguna layanan BPJS tanpa harus ke kantor BPJS. Sosialisasi diakhiri dengan bersama-sama mengaktifkan aplikasi JKN mobile dan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

__________________________________________________________________________________________________________________________________________

Aplikasi Pendukung

pengaduan   simari   komdanas  sipp   direktori   sikep  abs  lpse  jdih  perpus

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bima

Jl. Gatot Subroto No. 10 Kelurahan Lewirato

Kecamatan Mpunda Kota Bima

Provinsi Nusa Tenggara Barat 

Kode Pos 84115

Telp: 0374-43209 Fax: 0374-45156

emial info@pa-bima.go.id  delegasi@pa-bima.go.id

6713699 preview Pengadilan Agama Bima

Jam Pelayanan

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at           : 07.30-17.00 WITA

----------------------------------------

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at           : 11.30-13.00 WITA

----------------------------------------

Jadwal Sidang

Senin-Kamis   : 09.00 WITA-selesai